STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) CC

1.   PERSYARATAN

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar Informasi, aspirasi dan pengaduan Anda dapat diproses lebih lanjut :

  1. Data identitas pengguna layanan jelas dan lengkap (Nama, Alamat, NIK, Pekerjaan, Tujuan, Telepon, eMail);
  2. Informasi, aspirasi dan pengaduan yang bisa diproses adalah yang berhubungan dengan kelembagaan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai;
  3. Substansi permasalahan yang disampaikan jelas;
  4. Masalah yang disampaikan memerlukan penyelesaian atau respon;
  5. Data pendukung disampaikan secara lengkap dan akurat. 

2.   PRODUK SPESIFIKASI JENIS PELAYANAN

Jenis layanan Communication Centre :

1. INFORMASI

Layanan yang diberikan kepada masyarakat dan Anggota DPRD berupa informasi seputar kelembagaan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

Contoh : Kegiatan-Kegiatan DPRD (Rapat, Reses, Kunjungan Kerja, Bimtek, dll), Susunan Personalia (Fraksi dan AKD), Tata Tertib DPRD, Peraturan Daerah, Profil DPRD dan lain-lain.

2. ASPIRASI

Layanan yang diberikan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam bentuk pernyataan sikap, pendapat, harapan, kritikan, masukan dan saran terkait dengan tugas, fungsi dan kewenangan DPRD Kab. Serdang Bedagai.

Contoh : Infrasturktur, Kinerja DPRD dan lain-lain

3. PENGADUAN

Layanan yang diberikan untuk merespon pengaduan masyarakat yang merupakan ungkapan rasa tidak senang, ketidakpuasan atau keluhan yang disampaikan ke DPRD Kab. Serdang Bedagai atas suatu permasalahan yang terkait dengan fungsi pengawasan dalam rangka pelaksanaan Peraturan Daerah, keuangan daerah, pembangunan daerah dan kebijakan pemerintah daerah.

Contoh : Infrasturktur yang rusak, Pelayanan Publik yang kurang baik dan lain-lain

3.   WAKTU PELAYANAN

     Waktu pelayanan Communication Centre :

  1. Senin s.d Jum’at    :    08.30 – 16.00 WIB
  2. Istirahat                  :    12.00 – 13.30 WIB

 

4.   BIAYA / TARIF

Biaya / tarif yang dikenakan bagi pengguna layanan Communication Centre disesuaikan dengan biaya/tarif operator yang digunakan pengguna layanan